@thesis{thesis, author={Aman I Gusti Made and Maharjana Ida Bagus Nyoman and Putra I Kadek Surya Pradnya}, title ={ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI INSTALASI RAWAT JALAN RUMAH SAKIT UMUM KERTHA USADA SINGARAJA SELAMA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2021}, year={2021}, url={http://repo.unbi.ac.id/id/eprint/184/}, abstract={Latar Belakang: Kepuasan pasien terhadap pelayanan yang diberikan sangat berkataitan dengan mutu layanan dapat dinilai dari melihat harapan dan kenyataan. Rumah Sakit Umum Kertha Usada Singaraja tipe C dengan banyakanya rujukuan merupakan Rumah Sakit favorite sehingga perlu analisis bagaimana tingkat kepuasan pasien rawat jalan Metode: Analisis dilakukan dengan metode Serqual menggunakan kuesioner. Peneliatan ini merupakan penelitian observasional dengan cross sectional analitic. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Hasil: Bedasarkan skor rata-rata gap tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Umum Kertha Usada Singaraja pada masing-masing dimensi terdapat skor yaitu Reliability 0,62, Responsivenes 0,52, Assurance 0,27, Emphaty 0,46, Tangibles 0,26 dengan hasil skor rata-rata 0,43. Hasil Uji Kolerasi Spearman dengan skor koefisien kolerasi 0,307 hal ini menunjukan adanya hubungan yang lemah antara tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Umum Kertha Usada Singaraja Selama Pandemi Covid-19. Simpulan: Tingkat kepuasan pasien pada pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Umum Kertha Usada Singaraja terdapat skor rata-rata lima dimensi 0,43 dengan interpretasi sedang, Terdapat hubungan yang signifikan dan Menunjukan hasil dengan skor koefisien kolerasi 0,307} }