@thesis{thesis, author={Widarini Komang}, title ={PERAN MEDIASI KEPUASAN NASABAH PADA PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BPD SERIRIT}, year={2022}, url={http://repo.undiksha.ac.id/10017/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan yang teruji tentang pengaruh (1) kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah di BPD Seririt, (2) kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah di BPD Seririt, (3) kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di BPD Seririt, dan (4) peran mediasi kepuasan nasabah pada pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah di BPD Seririt. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan desain penelitian yang digunakan adalah desain riset kausal. Subjek dalam penelitian ini adalah nasabah di BPD Seririt dan objek dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, dan loyalitas nasabah. Data dikumpulkan dengan pencatatan dokumen dan metode kuesioner, serta dianalisis dengan an path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di BPD Seririt, (2) kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di BPD Seririt, (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah di BPD Seririt, dan (4) kepuasan nasabah memediasi parsial pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah di BPD Seririt. Kata-kata kunci : kepuasan nasabah, kualitas pelayanan, loyalitas nasabah} }