@thesis{thesis, author={Mariette Komang Shinta}, title ={Pre Service English Teachers’ Perception toward Implementation of Technological Pedagogical Content Knowledge Framework in the Indonesian EFL Context}, year={2022}, url={http://repo.undiksha.ac.id/10020/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi persepsi calon guru mengenai penggunaan Tecnological Pedagogical Content and Knowledge (TPACK). Penelitian ini adalah penelitin mixed method penelitian ini menggunakan kuesioner TPACK dan panduan wawancara. Penelitian ini diikuti oleh 155calon guru bahasa Inggris di Universitas Pendidikan Ganesha. Instrumen divalidasi sebelum didistribusikan dengan hasil Validitas tinggi (1) dan reliabilitas dengan hasil yang sesuai yaitu (.742). Data kuantitatif dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan data kualitatif deskriptif interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pre-service teacher memiliki persepsi positif terhadap TPACK. Ditemukan bahwa pra-guru juga sudah memiliki pengetahuan yang baik dalam menerapkan TPACK dilihat dari wawancara yang telah di lakukan. Tapi masih ada beberapa aspek, seperti class room manegemnt yang perlu ditingkatkan. Hal tersebut dapat diatasi dengan cara mendapatkan perhatian siswa terlebih dahulu, membangun rangsangan terhadap isi dan rencana pembelajaran serta membuat kelas menjadi menyenangkan. Kata Kunci: Calon guru bahasa inggris , persepsi, TPACK} }