@thesis{thesis, author={Zalukhu Miliyati}, title ={HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DAN EFIKASI DIRI DENGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI MIPA SMA NEGERI DI KOTA SINGARAJA}, year={2022}, url={http://repo.undiksha.ac.id/10044/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) hubungan antara regulasi diri dengan prestasi belajar fisika siswa kelas XI MIPA SMA Negeri di Kota Singaraja, 2) hubungan antara efikasi diri dengan prestasi belajar fisika siswa kelas XI MIPA SMA Negeri di Kota Singaraja, 3) hubungan antara regulasi diri dan efikasi diri dengan prestasi belajar fisika siswa kelas XI MIPA SMA Negeri di Kota Singaraja. Jenis penelitian ini adalah ex-post facto dengan metode kuantitatif korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA SMA Negeri di Kota Singaraja yang berjumlah 305 siswa, sampel penelitian berjumlah 200 siswa, dengan pengambilan sampel dilakukan secara proporsional random sampling. Data regulasi diri dan efikasi diri dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, sedangkan tes prestasi belajar fisika digunakan sebagai alat untuk mengumpulkan data prestasi belajar. Teknik analisis data menggunakan lima tahap, yaitu (1) analisis statistik deskriptif, (2) uji asumsi, (3) uji regresi linear sederhana, (4) uji regresi ganda, dan (5) uji hipotesis. Hasil analisis data uji statistik penelitian menunjukkan terdapat hubungan positif dan signifikan antara: 1) antara regulasi diri dengan prestasi belajar fisika (p<0.05) dengan sumbangan efektif sebesar 31,22%, 2) efikasi diri dengan prestasi belajar fisika (p<0.05) dengan sumbangan efektif sebesar 0,67%, 3) regulasi diri dan efikasi diri dengan prestasi belajar fisika (p<0.05) dengan sumbangan efektif sebesar 31,90%.} }