@thesis{thesis, author={Yanottama Made Wira}, title ={PENGEMBANGAN KONTEN PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATA KULIAH TEORI PRAKTIK PEMBELAJARAN SEPAK TAKRAW}, year={2022}, url={http://repo.undiksha.ac.id/10101/}, abstract={Kurangnya sumber belajar, inovasi serta keterbaharuan pada konten pembelajaran yang diterapkan dalam pembelajaran akan dapat memengaruhi motivasi dan minat belajar peserta didik. Hal tersebut perlu adanya pengembangan konten pembelajaran interaktif khususnya pada mata kuliah teori praktik pembelajaran sepak takraw. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah konten pembelajaran interaktif berbasis Articulate Storyline di dalamnya tedapat animasi 3 dimensi serta mengetahui respons pendidik dan peserta didik terhadap pengembangan konten pembelajaran interaktif pada mata kuliah teori praktik pembelajaran sepak takraw. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Research and Development (R&D) dan menggunakan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahapan yaitu analyze, design, development, implentation, dan evaluation. Hasil kevalidan yang diperoleh dari penelitian berdasarkan dari uji ahli isi serta uji ahli media dan desain memperoleh nilai rata-rata sebesar 1,00 yang termasuk ke dalam kategori sangat baik. Hasil uji efektivitas diperoleh sebesar 0,72 dengan menggunakan perhitungan N-Gain yang dapat dikategorikan efektif. Hasil uji respons peserta didik memperoleh nilai rata-rata sebesar 67,1 yang dapat dikategorikan sangat valid dan juga hasil respons pendidik memperoleh skor nilai rata-rata sebesar 48 yang termasuk ke dalam kategori sangat valid.} }