@thesis{thesis, author={Putra Putu Kresna Permana}, title ={EVALUASI DAN TINDAK LANJUT PADA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA SECARA DARING DI SMA N 2 SEMARAPURA}, year={2022}, url={http://repo.undiksha.ac.id/10116/}, abstract={Tujuan penelitian ini untuk mengevaluasi pembelajaran matematika secara daring di SMA N 2 Semarapura menggunakan teknik evaluasi kesenjangan serta memberi tindak lanjut atas permasalahan yang ditemui. Komponen yang di evaluasi adalah materi pembelajaran matematika secara daring, rencana pelaksanaan pembelajaran matematika secara daring, pelaksanaan pembelajaran matematika secara daring, dan penilaian pembelajaran matematika secara daring di SMA N 2 Semarapura. Data materi pembelajaran matematika dikumpulkan dari dokumen guru matematika di SMA N 2 Semarapura yang telah di unggah di schoology. Data rencana pelaksanaan pembelajaran dikumpulkan dari dokumen guru matematika. Data pelaksanaan pembelajaran dikumpulkan dari observasi terhadap vidio rekaman proses pembelajaran yang tersimpan di komputer sekolah serta proses pembelajaran pada schoology. Data penilaian hasil dan proses pembelajaran dikumpulkan melalui observasi di schoology dan hasil wawancara dengan guru matematika di SMA N 2 Semarapura. Hasil analisis kesenjangan menunjukkan bahwa: tidak terjadi kesenjangan terkait materi pembelajaran matematika yang digunakan guru di SMA N 2 Semarapura dengan acuan standar Permendikbud No.21 Tahun 2016, tidak terjadi kesenjangan antara perencanaan proses pembelajaran matematika dengan acuan standar Permendikbud No. 22 Tahun 2016, tidak terjadi kesenjangan antara pelaksanaan proses pembelajaran matematika di SMA N 2 Semarapura dengan acuan standar Permendikbud No. 22 Tahun 2016, tidak terjadi kesenjangan antara penilaian pembelajaran matematika di SMA N 2 Semarapura dengan acuan standar Permendikbud No. 22 Tahun 2016. Adapun beberapa kedala yang dialami serta solusinya yaitu perlunya penambahan sumber pembelajaran pada materi, Kelengkapan rubrik penilaian pada RPP yang perlu dilengkapi, partisipasi peserta didik yang perlu ditingkatkan dengan menghadirkan program yang dapat melibatkan orang tua sebagai pengawas, pelunya variasi media pembelajaran, serta refleksi diri yang perlu ditingkatkan.} }