@thesis{thesis, author={Tarayati Ni Luh Komang Gita}, title ={Question Analysis Of Reading Passage For 12th Grade Students Academic Year 2020-2021}, year={2022}, url={http://repo.undiksha.ac.id/10261/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat-tingkat pertanyaan yang digunakan dalam bacaan untuk buku siswa kelas 12 yang dikembangkan oleh Kemdikbud tahun 2015 dalam menanggapi kurikulum K-13. Buku ini terdiri dari 16 bab dan buku ini dimaksudkan untuk memfasilitasi proses belajar siswa dengan kegiatan kontekstual. Data ini diperoleh dengan menggunakan observasi checklist berdasarkan taksonomi Barret. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada 5 tingkat pemahaman membaca berdasarkan taksonomi Barret yang terlihat pada buku siswa kelas 12 yang dikembangkan Kemdikbud, yaitu literal, recognition atau recall, inference, evaluation, dan appreciation Penelitian ini menyarankan agar guru dapat menguasai buku ini untuk memudahkan siswa dalam menguasai bacaan. Guru harus mampu memadukan buku dengan strategi pengajaran yang tepat untuk memaksimalkan belajar siswa.} }