@thesis{thesis, author={Hidayat Firman}, title ={Pengaruh Kepercayaan Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah Cicil Emas pada Bank Syariah Indonesia}, year={2022}, url={http://repo.undiksha.ac.id/10298/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepercayaan merek dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah cicil emas pada Bank Syariah Indonesia Cabang Buleleng baik secara parsial dan simultan. Desain penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif kausal. Subjek penelitian adalah nasabah cicil emas pada Bank Syariah Indonesia Cabang Buleleng. Objek penelitian ini berfokus pada variabel kepercayaan merek, kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 104 orang. Data dikumpulkan dengan teknik kuesioner yang dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan sumbangan pengaruh sebesar 26,5%, (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan sumbangan pengaruh sebesar 21,5%, (3) kepercayaan merek dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan sumbangan pengaruh sebesar 72,5% pada nasabah cicil emas Bank Syariah Indonesia Cabang Buleleng.} }