@thesis{thesis, author={Antari Ni Kadek Dwi}, title ={THE IMPLEMENTATION OF POWTOON AS LEARNING MEDIA FOR TEACHING ENGLISH TO KINDERGARTEN AS AUTONOMOUS LEARNERS}, year={2022}, url={http://repo.undiksha.ac.id/12142/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan antara siswa yang belajar menggunakan video PowToon dan media lain serta untuk mengetahui respon siswa sebagai siswa mandiri terhadap penggunaan PowToon. Penelitian ini mengambil tempat di TK LAB Undiksha, Singaraja. Penelitian ini menggunakan rancangan metode campuran yang terdiri dari pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Data penelitian ini dikumpulkan melalui tes akhir, wawancara, dan angket siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara siswa yang menggunakan video PowToon dengan media lain seperti Power Point jika dilihat dari nilai rata-rata kelas sebesar 91.67>83.33. Dari angket dan wawancara siswa, diketahui bahwa siswa sebagai pembelajar mandiri memberikan respon yang baik terhadap penggunaan PowToon dan itu dapat meningkatkan motivasi mereka untuk belajar mandiri. Oleh karena itu, penerapan video PowToon dapat membantu siswa belajar bahasa Inggris secara efektif dan menjadi pembelajar mandiri} }