@thesis{thesis, author={Pradini PC}, title ={DEVELOPING A HOTS-BASED SUPPLEMENTARY ENGLISH LEARNING ACTIVITIES HANDBOOK FOR NINTH GRADE FIRST SEMESTER STUDENTS OF JUNIOR HIGH SCHOOL}, year={2022}, url={http://repo.undiksha.ac.id/12291/}, abstract={Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan buku pegangan kegiatan belajar bahasa Inggris berbasis HOTS untuk siswa kelas sembilan SMP semester satu. Dalam mengembangkan buku pedoman kegiatan, penelitian ini menggunakan metode penelitian ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas IX SMP di SMPN 3 Singaraja. Peneliti melakukan wawancara dan analisis dokumen untuk memperoleh data. Buku pegangan aktivitas bahasa Inggris berbasis HOTS dikembangkan berdasarkan silabus bahasa Inggris semester pertama kelas sembilan. Blueprint yang diadopsi dari silabus dikembangkan berdasarkan HOT dari Bloom’s Taxonomy kognitif domain. Menurut guru dan siswa, buku ini memiliki kualitas yang baik dan efektif untuk digunakan karena buku tersebut terdiri dari berbagai kegiatan pembelajaran yang dapat mengarahkan siswa untuk berpikir kritis dan kreatif. Selain itu, dari hasil penilaian ahli, buku ini termasuk ke dalam kategori buku yang sangat baik. Buku pedoman kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media pembelajaran yang baik bagi guru dan siswa SMP dalam menerapkan HOTS dalam proses belajar mengajar bahasa Inggris.} }