@thesis{thesis, author={Tantular Sherlian Febyantika Lion}, title ={THE IDENTIFICATION OF ENGLISH LANGUAGE FUNCTIONS AND LANGUAGE EXPRESSIONS PERFORMED BY FRONT OFFICE STAFF AT THE LOVINA BALI RESORT}, year={2022}, url={http://repo.undiksha.ac.id/12365/}, abstract={Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi fungsi bahasa dan ekspresi bahasa yang dilakukan oleh staf front office di The Lovina Bali Resort. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah tiga Staf Front Office di The Lovina Bali Resort. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Instrumen penelitianadalah lembar observasi dan panduan wawancara. Data dianalisis secara kualitatif. Hasilnya menunjukkan 7 fungsi bahasa 1) Meminta Pendapat; 2) Memberikan Pendapat; 3) Meminta Arahan; 4) Memberi Arahan; 5) Perjanjian; 6) Ketidaksepakatan; 7) Keluhan dan beberapa ungkapan bahasa yang digunakan adalah "Yang mana yang ingin Anda pesan?", "Saya sarankan Anda memesan untuk vila kolam renang taman kami 3 kamar tidur jika Anda akan check-in dengan 5 orang.", "Apakah jauh dari kamar kami?", "Di sebelah pantai dan kolam renang utama di bar pantai kami", "Ya, benar sekali.", "Maaf, ini tidak dapat dikembalikan.", dan "Saya memiliki beberapa keluhan tentang kamar saya".} }