@thesis{thesis, author={Meitarayani Cok Istri Intan}, title ={STUDENTS' READING MOTIVATION, SELF-CONFIDENCE AND READING COMPREHENSION IN THE SENIOR HIGH SCHOOL}, year={2021}, url={http://repo.undiksha.ac.id/9202/}, abstract={Tujuan penelitian secara umum adalah untuk mendeskripsikan motivasi, kepercayaan diri, dan pemahaman membaca siswa secara deskriptif. Selain itu juga dimaksudkan untuk menganalisis hubungan linier kombinasi motivasi dan kepercayaan diri terhadap pemahaman bacaan di SMAN 1 Sidemen. Penelitian ini menggunakan desain penelitian korelasional. Subjek penelitian ini adalah 60 siswa kelas X SMAN 1 Sidemen. Data dikumpulkan dengan menggunakan Skala Motivasi Membaca, Skala Percaya Diri Membaca, dan Tes Pemahaman Membaca. Data yang diperoleh dianalisis dalam dua tahap, yaitu secara deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) nilai rata-rata dan standar deviasi motivasi siswa dalam membaca pemahaman teks deskriptif dan recount adalah rata-rata = 50,13 dan standar deviasi = 5,14. 2) nilai rata-rata dan standar deviasi kepercayaan diri siswa dalam pemahaman membaca teks deskriptif dan recount adalah mean = 49,47 dan standar deviasi = 9,72; dan, 3) korelasi ganda motivasi, kepercayaan diri dan pemahaman bacaan R = 0,278 (α=0,101) atau korelasi positif tidak signifikan. Hasil tersebut menyiratkan bahwa siswa dan guru bahasa asing perlu meningkatkan pembelajaran dan pembelajaran pemahaman membaca melalui penerapan model membaca bottom-up, top down, dan interaktif di SMAN 1 Sidemen.} }