@thesis{thesis, author={Seputra I Gede Fandy}, title ={AN ANALYSIS OF LANGUAGE STYLES USED BY THE LECTURERS OF ENGLISH LANGUAGE EDUCATION OF GANESHA UNIVERSITY OF EDUCATION (UNDIKSHA) IN STORYTELLING ACTIVITIES THROUGH THEIR FACEBOOK LIVE VIDEOS}, year={2021}, url={http://repo.undiksha.ac.id/9292/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa jenis-jenis gaya-gaya bahasa dan fungsi-fungsi gaya-gaya bahasa yang digunakan oleh dosen-dosen Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) saat mendongeng melalui video-video siaran langsung facebook mereka. Untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut, penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif deskriptif. Subjek-subjek dari penelitian ini adalah lima dosen Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) yang berpartisipasi dalam aktivitas-aktivitas mendongeng yang dilakukan melalui video-video siaran langsung di aplikasi facebook. Objek-objek dari penelitian ini adalah jenis-jenis dan fungsi-fungsi gaya-gaya bahasa yang digunakan oleh kelima dosen Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) dalam aktivitas-aktivitas mendongeng mereka. Data-data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui metode observasi. Dalam menganalisa jenis-jenis gaya-gaya bahasa, teori-teori dari Martin Joos (1976) dan juga Mandell dan Kirzsner (2003) digunakan sebagai pedoman-pedoman. Sedangkan, teori dari Holmes (2013) digunakan sebagai pedoman dalam menganalisa fungsi-fungsi gaya-gaya bahasa. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa ada 558 ucapan-ucapan yang mengindikasikan enam jenis dan enam fungsi gaya-gaya bahasa yang digunakan oleh kelima dosen saat menceritakan cerita-cerita. Keenam jenis gaya-gaya bahasa yang digunakan adalah gaya formal (31.3%), gaya konsultatif (26.7%), gaya kasual (19.2%), gaya sehari-hari (11.8%), gaya intim (10.1%), dan gaya gaul (0.9%). Sementara itu, keenam fungsi gaya-gaya bahasa yang digunakan meliputi fungsi referensial (34.1%), fungsi metalinguistik (20.4%), fungsi ekspresif (19.9%), fungsi direktif (16.3%), fungsi fatis (8.9%), dan fungsi puitis (0.4%).} }