@thesis{thesis, author={Wilantara I Putu Gede Krishna}, title ={Pengembangan Game Edukasi "KitaCerdas" Berbasis Mobile}, year={2021}, url={http://repo.undiksha.ac.id/9351/}, abstract={Game merupakan sesuatu yang tidak dapat dipisahkan dari anak-anak. Maka. Maka, tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat sebuah game edukasi ?KitaCerdas? khusus untuk melatih kecerdasan kognitif anak. Menurut Taksonomi Bloom, ada tiga domain kecerdasan yang perlu dilatih sejak usia muda. Yaitu kognitif yang berarti kecerdasan intelektual, afektif yang berarti sisi emosional, dan psikomotor yang berarti sisi fisik. Kognitif yang terlatih akan membantu anak pada setiap jenjang pendidikan. Pengembangan Game Edukasi ?KitaCerdas? berbasis mobile ini merupakan penelitian dan pengembangan dengan model waterfall sebagai model pengembangan. Model Waterfall terdiri dari 4 tahap, yaitu Analisis, Perancangan, Implementasi, dan Pengujian. Hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi yang dapat dijalankan pada smartphone berbasis Android. Produk akhir penelitian ini menunjukkan hasil yang baik dari uji white-box dan uji black-box dengan persentase kesesuaian proses sebesar 100%. Uji respon pengguna menggunakan User Experience Questionnaire (UEQ) yang melibatkan 16 pengguna menunjukkan kesan positif pada daya tarik, kejelasan, efisiensi, akurasi, stimulasi, dan kebaruan.} }