@thesis{thesis, author={Darma I Gusti Nyoman Wira}, title ={Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Somatic, Auditori, Visual dan Intelektual (SAVI) Berbasis Daring TerhadapP Hasil Belajar Chasis Siswa Kelas XI Teknik Kendaraan Ringan Otomotif SMK NEGERI 3 SINGARAJA}, year={2021}, url={http://repo.undiksha.ac.id/9365/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) tentang bagaimana perbedaan hasil belajar chasis antara siswa yang mengikuti Model Pembelajaran SAVI dengan siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen pada mata pelajaran chasis siswa kelas XI TKRO di SMK Negeri 3 Singaraja. Objek penelitian ini adalah pelaksanaan, Hasil belajar siswa terhadap model pembelajaran Somatic, Auditory, Visual dan Intellectual (SAVI). Data dikumpulkan dengan metode observasi, dokumentasi, dan tes. Sampel penelitian ini menggunakan teknik total sampling. Data yang diperoleh dianalisis secara statistik dengan ANOVA. Hasil pengujian hipotesis, hasil belajar chasis siswa kelas eksperimen dan kontrol menyatakan nilai Fhitung = 34,897 dan Ftabel = 4,00 (pada taraf signifikan 5%). Pada hasil belajar chasis kelompok eksperimen dan kontrol adalah Fhitung = 34,807. Maka Fhitung > Ftabel, ini berarti bahwa Fhitung = 34,807 > 4,00, H0 ditolak dan H1 diterima sehingga dapat dikatakan terdapat perbedaan yang signifikan data hasil belajar Chasis siswa kelas eksperimen dan kontrol. Rata-rata skor hasil belajar mata pelajaran SAVI siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan model pembelajaran SAVI adalah 85,51 sementara rata-rata skor hasil belajar siswa yang mengikuti model pembelajaran konvensional adalah 70,00. Dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran SAVI berpengaruh terhadap hasil belajar Chasis siswa XI TKRO di SMK Negeri 3 singaraja. Kata kunci:SAVI, Hasil Belajar.} }