@thesis{thesis, author={Yani Nurul April}, title ={Kontribusi Kepemimpinan Transformasional, Religiusitas, Budaya Sekolah dan Kecerdasan Emosional terhadap Kinerja Guru SMA Muhammadiyah di Bali}, year={2022}, url={http://repo.undiksha.ac.id/9766/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kontribusi kepemimpinan transformasional terhadap kinerja guru, (2) kontribusi religiusitas terhadap kinerja guru, (3) kontribusi budaya sekolah terhadap kinerja guru, (4) kontribusi kecerdasan emosional terhadap kinerja guru, (5) kontribusi kepemimpinan transformasional, religiusitas, budaya sekolah dan kecerdasan emosional secara bersama-sama terhadap kinerja guru SMA Muhammadiyah di Bali. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 46 orang guru. Penelitian ini menggunakan rancangan ex-post facto. Instrumen pengumpulan data berupa kuesoner dengan menggunakan model skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, korelasi sederhana, korelasi parsial, korelasi ganda, regresi ganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa 1) terdapat korelasi positif dan signifikan antara kepemimpinan transformasional dan kinerja guru dengan koefisien korelasi product moment sebesar 0,464 (ryx1), koefisien korelasi parsial sebesar 0,324 (ry.x1-x2,3,4) dan kontribusi kepemimpinan transformasional terhadap kinerja guru sebesar 12,94%, 2) terdapat korelasi positif dan signifikan antara religiusitas dan kinerja guru dengan koefisien korelasi product moment sebesar 0,546 (ryx2), koefisien korelasi parsial sebesar 0,354 (ry.x2-x1,3,4) dan kontribusi religiusitas terhadap kinerja guru sebesar 18,07%, 3) terdapat korelasi positif dan signifikan antara budaya sekolah dan kinerja guru dengan koefisien korelasi product moment sebesar 0,513 (ryx3), koefisien korelasi parsial sebesar 0,384 (ry.x3-x1,2,4) dan kontribusi budaya sekolah terhadap kinerja guru sebesar 16,01%, 4) terdapat korelasi positif dan signifikan antara kecerdasan emosional dan kinerja guru dengan koefisien korelasi product moment sebesar 0,422 (ryx4), koefisien korelasi parsial sebesar 0,316 (ry.x4-x1,2,3) dan kontribusi kecerdasan emosional sebesar 10,88%, dan 5) secara simultan terdapat korelasi positif dan signifikan antara kepemimpinan transformasional, religiusitas, budaya sekolah, kecerdasan emosional dan kinerja guru sebesar 57,9%..} }