@thesis{thesis, author={POMBAYOWO AUDINA ANGGELINA}, title ={HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN PRESTASI BELAJAR ANAK KELAS 4-5 DI SDN INPRES WATUTUMOU KECAMATAN KALAWAT}, year={2017}, url={http://repo.unikadelasalle.ac.id/359/}, abstract={Latar Belakang :Di era globalisasi ini prestasi belajar menjadi masalah yang serius jika tidak segera diatasi karena bisa berdampak bagi masa depan anak. Tapi banyak juga faktor-faktor yang mempengaruhi sehingga prestasi belajar anak disekolah menjadi menurun, salah satunya pola asuh orang tua yang kurang baik dirumah dalam membimbing serta mendidik anak. Tujuan :Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pola asuh orang tua dengan prestasi belajar anak kelas 4-5 di SDN Inpres Watutumou. Metode :Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif analitik dengan pendekatan cross sectional. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitupurposive samplingsebanyak90 responden, instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner dengan 25 pertanyaan pola asuh dan observasi raport siswa untuk prestasi belajar. Hasil Penelitian : Untuk analisa statistik menggunakanmenggunakan uji statistik chi- square tetapi hasil uji diperoleh jumlah cell >0 dan expected count5% maka digunakan uji alternatif yaitu uji Fisher’s Exact Testdiperoleh nilai p = 1.000dimana hal ini menunjukan tidak ada hubungan pola asuh orang tua dengan prestasi belajar anak kelas 4-5 di SDN Inpres Watutumou. Kesimpulan : Pola asuh orang tua dengan prestasi belajar kelas 4-5 di SDN Inpres Watutumou, Kecamatan Kalawat. Maka disarankan kepada orang tua untuk memberikan pola asuh yang demokratis dibandingkan pola asuh permisif atau otoriter agar dapat meningkatkan prestasi belajar anak disekolah. Kata kunci : Pola Asuh Orang Tua, Prestasi Belajar Kepustakaan : 20 Jurnal , 5 buku} }