@thesis{thesis, author={Tresia Mega}, title ={PENGARUH MOTIVASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP SEMANGAT KERJA GURU DI SMPN 264}, year={2019}, url={http://repositori.buddhidharma.ac.id/1045/}, abstract={Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh motivasi dan komunikasi terhadap semangat kerja guru di SMPN 264. Metode yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan penyebaran kuesioner kepada responden di SMPN 264, serta tinjauan pustaka yang digunakan sebagai data sekunder. Untuk analisis dalam penelitian ini penulis menggunakan metode analisis kuantitatif. Berdasarkan jawaban kuesioner tersebut didapat data-data mentah yang kemudian diolah menggunakan SPSS versi 21 sehingga menjadi data yang dapat digunakan dan berguna dalam penelitian ini. Hasil dari persamaan linear berganda menunjukkan Y = 7,714 + 0,417X1 + 0,400X2, artinya pada saat terjadi peningkatan atau penurunan motivasi sebesar 1 poin, maka semangat kerja guru akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,417. Pada saat terjadi peningkatan atau penurunan komunikasi sebesar 1 poin, maka semangat kerja guru akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,400. Pada penelitian ini dihitung juga pengaruh antar variabel, korelasi antara motivasi dengan semangat kerja sebesar 0,792 dan korelasi antara komunikasi dengan semangat kerja sebesar 0,788, maka dapat disimpulkan pengaruh antara ketiga variabel tersebut adalah kuat dan positif. Dari uji t didapat hasil t_hitung motivasi sebesar 2,671 dan t_hitung komunikasi sebesar 2,492, jika dibandingkan dengan t_tabel sebesar 2,006, maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh antara motivasi dan komunikasi terhadap semangat kerja. Dari hasil uji F model 1 didapat nilai sebesar 87,236 dan model 2 didapat nilai sebesar 51,090, dimana nilai tersebut lebih besar dari F_tabel dengan nilai 3,18, maka dari hasil tersebut dapat dikatakan H_O ditolak dan H_a diterima.} }