@thesis{thesis, author={Gunawan Ricky}, title ={PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT BUMI MAS KENCANA}, year={2019}, url={http://repositori.buddhidharma.ac.id/1175/}, abstract={Perkembagan usaha sangat penting untuk meningkatkan keuntungan yang maksimal bagi beberapa perusahaan, sekian banyak cara yang sering digunakan untuk meningkatkan keuntungan perusahaan salah satu diantara-nya seperti mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan pada perusahaan, melalui kepuasan pelanggan dan kualitas produknya. Tujuan dari penelitian pada kali ini adalah untuk menguji sejauh mana pengaruh kepuasan pelanggan (X1) dan kualitas produk (X2) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) pada PT Bumi Mas Kencana. Sampel yang digunakan penelitian kali ini sejumlah 200 responden/sampel dari beberapa pelanggan, metode yang digunakan pada kali ini yaitu penyebaran kuesioner kepada para-pelanggan, analisis yang digunakan pada penelitihan ini adalah analisis kualitatif yang diartikan dari data-data yang diperoleh dari keterangan dan penjelasan masing-masing pelanggan. selain itu juga penulis mengunakan analisis kuantitatif dengan metode analisis regresi, tahapan yang dilakukan untuk pengujiannya yaitu frekuensi, validitas, reliabilitas, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi. Karena setelah di analisa dan dilihat nilai koefisien seluruhnya positif, maka dapat diartikan kedua variabel independen mempunyai hubungan positif dengan variabel dependen. Pengujian hipotesis diantara-nya mengunankan uji-t menunjukkan hasil bahwa kedua variabel independen yang diteliti terbukti Positif berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen, sedangkan hasil dari uji-f menunjukkan bahwa variabel independen terbukit berhasil menguji secara signifikan terhadap variabel dependen. Jadi dapat disimpulkan bahwa pengaruh dari dua variabel independen yaitu kepuasan pelanggan dan kualitas produk terbukti manghasilkan pengaruh yang positif terhadap variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan pada PT Bumi Mas Kencana.} }