@thesis{thesis, author={Ule Sisilia Florensiana}, title ={PENGARUH KOMUNIKASI WORD OF MOUTH TERHADAP BRAND AWARENESS HOMECUT BARBERSHOP}, year={2019}, url={http://repositori.buddhidharma.ac.id/582/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi word of mouth dapat berpengaruh terhadap brand awareness Homecut Barbershop. Rumusan masalah yang diambil adalah apakah komunikasi word of mouth dapat berpengaruh terhadap brand awareness Homecut Barbershop? Penelitian ini dilakukan pada para pelanggan Homecut Barbershop. Dalam metode penelitian, peneliti menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan teknik pengumpulan data yang diperoleh dari survei dengan penyebaran kuisioner pada para pelanggan Homecut Barbershop. Teknik analisis data menggunakan SPSS Versi 16.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel X dan variabel Y mengacu pada indikator ?A very strong positive association? atau terdapat hubungan positif yang sangat kuat di antara kedua variabel. Nilai koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,734 atau 73,4%, yang artinya komunikasi word of mouth mempengaruhi brand awareness Homecut Barbershop sebesar 73,4%. Hasil analisis regresi linier sederhana menghasilkan persamaan regresi Y = 8,224 + 0,906(x) yang artinya setiap penambahan satu poin pada komunikasi word of mouth, maka akan terjadi peningkatan brand awareness Homecut Barbershop sebesar 0,906 point. Hasil koefisien regresi bernilai positif, sehingga peneliti mendapatkan hasil bahwa H0 (Komunikasi pemasaran word of mouth tidak berpengaruh positif terhadap brand awareness Homecut Barbershop) ditolak dan H1 (Komunikasi pemasaran word of mouth berpengaruh positif terhadap brand awareness Homecut Barbershop) diterima.} }