@thesis{thesis, author={Anggelina Anggelina}, title ={PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN KETERAMPILAN KERJA TERHADAP KINERJA PENGAJAR SEKOLAH SPRING PRESCHOOL GADING SERPONG}, year={2019}, url={http://repositori.buddhidharma.ac.id/587/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah motivasi kerja dan keterampilan kerja mempunyai pengaruh terhadap kinerja pengajar. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah pengajar di Spring Preschool Gading Serpong yaitu berjumlah 50 orang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 50 orang responden, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis model statistik yang terdiri dari uji validitas, uji realibilitas, regresi linear berganda, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji f, uji t, dan koefisien determinasi (R2). Dari hasil analisis penulis memperoleh hasil sebagai berikut. Dari analisis linear berganda diperoleh persamaan Y = 2,253 + 0,368 (X1) + 0,615(X2) dimana artinya Motivasi Kerja (X1) sebesar 0,368. Selain itu, Keterampilan Kerja (X2) sebesar 0,615. Dari analisis hubungan koefisien korelasi ditunjukkan oleh koefisien korelasi motivasi kerja sebesar 0,603 mendekati 1, dan nilai koefisien korelasi keterampilan kerja sebesar 0,730 mendekati 1, maka memiliki hubungan yang cukup kuat dan positif terhadap kinerja pengajar pada sekolah Spring Preschool Gading Serpong. Dari hasil uji F didapat nilai sebesar 39,239 dimana nilai tersebut lebih besar dari Ftabel sebesar 3,19 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Pada tabel distribusi normal t dengan menggunakan tingkat kesalahan (?) sebesar 5% serta derajat kebebasan (degree of freedom) atau (df) n - 2 = 50 ? 2 = 48, maka diperoleh nilai distribusi tabel t adalah 2,01063, uji t diketahui hasil bahwa t hitung untuk motivasi kerja (X1) adalah sebesar 3,413 > 2,01063 sedangkan kolom t hitung untuk keterampilan kerja (X2) adalah sebesar 5,725 > 2,01063 dengan demikian maka Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya kedua variabel tersebut mempunyai hubungan yang kuat dan positif. Kata kunci : Motivasi Kerja, Keterampilan Kerja, dan Kinerja Pengajar} }