@thesis{thesis, author={Setiadi Erwin}, title ={PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SYRUP MONIN PADA PT. KHARISMA SUKSES GEMILANG}, year={2020}, url={http://repositori.buddhidharma.ac.id/663/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian syrup monin di PT. Kharisma Sukses Gemilang. Sampel penelitian berjumlah 50 responden adalah pelanggan PT. Kharisma Sukses Gemilang. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dan penglahan data ini menggunakan SPSS Versi 20.0. Model penelitian yang digunakan yaitu model penelitian deskriptif dimana menggambarkan secara sistematis dan akurat mengenai faktor-faktor yang diteliti. Teknik pengujian data dignakan dalam penelitian adalah uji validitas dengan nilai r hitung dan uji reliabilitas dengan croncbach?s Aplha, analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Dari hasil analisa linear berganda diperoleh Y = 5,968 + 0,389 X1 + 0,469 X2, artinya setiap peningkatan atau penurunan harga sebesar 1 point, maka keputusan pembelian produk Syrup Monin akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,389 dan setiap peningkatan atau penurunan promosi sebesar 1 point, maka keputusan pembelian produk Syrup Monin akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,469. Selain menghitung hubungan variabel bebas dengan variabel terikat, pada penelitian ini dhitung pula besarnya hubungan tiap variabel. Korelasi antara harga dengan keputusan pembelian sebesar 0,258 dan korelasi antara promosi dngan keputusan pembelian sebesar 0,315, maka dapat dikatakan hubungan harga dan promosi kuat dan positif.} }