@thesis{thesis, author={Hadinata Garry Christianto}, title ={PENGARUH PROMOSI DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ASUS DI HARCO MANGGA DUA}, year={2020}, url={http://repositori.buddhidharma.ac.id/672/}, abstract={Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis seberapa besar Pengaruh citra merek dan penetapan harga terhadap keputusan pembelian konsumen ASUS di Harco Mangga Dua. Penelitian dilakukan dengan metode survey. Pengambilan sampel sebanyak 76 orang dengan teknik insidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah uji hipotesis, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis korelasi, serta analisis koefisien determinasi. Variabel yang digunakan adalah promosi (X1), harga (X2) , dan keputusan pembelian konsumen sebagai variabel terikat (Y). Hasil dari analisis tersebut diperoleh persamaan y = 2,356 + 0,099 x1 + 0.850 x2, yang diartikan bahwa apabila adanya peningkatan maupun penurunan dari variabel bebas (x1 dan x2) sebesar 1 poin, maka keputusan pembelian konsumen akan meningkat atau menurun dengan nilai konstan 2.356, nilai promosi sebesar 0.099, dan nilai harga sebesar 0.850. Kemudian diketahui dari uji korelasi bahwa promosi mempengaruhi sebesar 57.9% dan penetapan harga sebesar 88,4% terhadap keputusan pembelian konsumen secara parsial. Kedua variabel bebas mempengaruhi dan menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 78,1% secara bersama-sama, sedangkan sisanya 21,9% dijelaskan oleh variabel lain. Hasil uji Parsial (uji t) menunjukan nilai t hitung pada promosi sebesar 2,085 dan harga sebesar 12,182. Dengan menggunakan tabel distribusi t, tingkat kesalahan (?) 5% serta derajat kebebasan (degree of freedom) atau (df) n ? 2 - 1 = 76 ? 2 - 1 = 73, maka diperoleh nilai distribusi t sebesar 1,66571. Nilai t hitung < t tabel, maka kedua variabel bebas berpengaruh secara signifikan.} }