@thesis{thesis, author={Alexander Yongki}, title ={PENGARUH REPUTASI KAP, UKURAN PERUSAHAAN KLIEN, AUDITOR SWITCHING DAN FEE AUDIT TERHADAP KUALITAS AUDIT PADA PERUSAHAAN RITEL YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2015-2018}, year={2020}, url={http://repositori.buddhidharma.ac.id/727/}, abstract={Setiap perusahaan baik itu kecil maupun besar tentunya akan berusaha untuk mendapatkan hasil audit yang berkualitas baik, untuk mendapatkan kualitas audit yang baik perusahaan dapat memakai jasa audit dari KAP yang memiliki reputasi baik, rutin melakukan pergantian auditor untuk menjaga independensi auditor dalam melakukan audit dan memberikan fee audit yang sesuai dengan kompleksitas pekerjaan audit yang ada sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan atas fee audit tersebut. Selain itu, jika perusahaan memiliki kualitas audit atas laporan keuangan yang baik maka para calon investor atau pihak-pihak berkepentingan yang menggunakan laporan keuangan perusahaan tersebut dapat menjadikan laporan keuangan tersebut sebagai dasar dalam pengambilan keputusan bisnis tanpa ada rasa takut bahwa terdapat kecurangan atau hal-hal yang tidak wajar dalam laporan keuangan tersebut yang nantinya dapat mempengaruhi pengambilan keputusan bisnis yang akan dibuat oleh calon investor dan pihak lain. Yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan perdagangan eceran (ritel) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2018. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 52 sampel dari 13 perusahaan yang diperoleh dengan menggunakan purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah reputasi kantor akuntan publik, auditor switching dan fee audit tidak memiliki pengaruh terhadap kualitas audit dan untuk ukuran perusahaan klien memiliki pengaruh yang positif terhadap kualitas audit.} }