@thesis{thesis, author={Wijaya Hengki}, title ={ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI EVALUASI KINERJA MARKETING UNTUK MENUNJANG TINGKAT PENJUALAN MENGGUNAKAN METODE SAW PADA CV. CIPTA PRATAMA}, year={2018}, url={http://repositori.buddhidharma.ac.id/826/}, abstract={bangunan. Memiliki banyak bagian karyawan sesuai dengan kebutuhan yang ada di CV.Cipta Pratama adalah menghasilkan penjualan yang sebanyak banyaknya. Maka itu perlu dilakukan evaluasi kinerja marketing untuk menghasilkan penjualan yang maksimal dan sesuai dengan kebutuhan agar marketing terpacuh dengan penjualan yang maksimal maka diberikan bonus yang sesuai agar mendapatkan bonus marketing harus memenuhi syarat dan peratuan yang ada di CV.Cipta Pratama maka marketing harus bisa memenuhi target, kedisiplinan, lamanya waktu berkerja, dan absensi. Untuk menentukan marketing yang tepat mendapatkan bonus makan di perlukan evaluasi kinrja marketing yang akan mempermudah dalam proses mencari marketing yang layak diberikan bonus. Maka diperlukan metode SAW. SAW merupakan metode dalam sistem pendukung keputusan yang dapat membandingkan kompetensi individu ke dalam kompetensi jabatan sehingga dapat diketahui perbedaanya. CV.Cipta Pratama menggunakan metode ini dapat mencari kinerja marketing dan penilaian yang tepat untuk memberikan bonus kepada marketing. Kata kunci : Evaluasi kinerja Marketing, Metode SAW, Sistem Pendukung Keputusan.} }