@thesis{thesis, author={Gunawan Budi}, title ={ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN DAN PENJUALAN BERBASIS WEB (E-COMMERCE) PADA PT. MILPO INDONESIA}, year={2018}, url={http://repositori.buddhidharma.ac.id/832/}, abstract={Teknologi internet adalah media untuk menyebarkan informasi. Internet dapat diakses kapan saja jika ada koneksi. Dengan adanya teknologi ini maka setiap perusahaan berlomba-lomba untuk memanfaatkan teknologi ini terutama dalam bidang pemasaran dan penjualan sehingga, perusahaan dapat terus bersaing dan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Maka dari itu diperlukanlah suatu sistem informasi yang dapat meningkatkan angka penjualan dan pendapatan perusahaan. Untuk itu diperlukan pembuatan sistem informasi pemasaran dan penjualan berbasis web atau yang biasa dikenal dengan istilah e-commerce. Dengan menggunakan e-commerce dapat mengubah cara berpromosi dan cara berinteraksi dalam jual-beli. Karena semuanya dilakukan menggunakan sistem yang terkoneksi dengan internet maka akan lebih mempercepat proses jual beli dan juga mengurangi kesalahan yang terjadi antara proses jual beli secara manual. Kata Kunci: Sistem Informasi Penjualan, Pemasaran, Web, E-Commerce} }