@thesis{thesis, author={Chandra Dicky}, title ={PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. HONDA BINTANG CIMONE (STUDI KASUS HONDA BRIO)}, year={2018}, url={http://repositori.buddhidharma.ac.id/962/}, abstract={Perilaku pembelian seseorang terhadap suatu produk dipengaruhi banyak faktor. Tiap individu mempunyai keinginan dan selera yang berbeda-beda. Citra Merek dan Harga Produk merupakan faktor yang sangat berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, selain itu masih banyak lagi faktor lain yang mempengaruhi perilaku pembelian tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Honda Bintang Cimone (Studi Kasus Honda Brio). Pengambilan sampel dengan jumlah 100 orang responden dilakukan dengan teknik insidental sampling. Analisis data dilakukan dengan uji hipotesis, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi sederhana dan berganda, analisis korelasi sederhana dan berganda, dan analisis koefesien determinasi (R²) dalam mengetahui seberapa besar pengaruh dan signifikansi Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di PT. Honda Bintang Cimone (Studi Kasus Honda Brio) serta mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan. Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa variable (X1) yaitu citra merek, berpengaruh positif dan signifikan terhadap variable (Y) yaitu keputusan pembelian konsumen dengan nilai koefiesien sebesar 0,774 (cukup kuat). Variabel (X2) yaitu harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap variable (Y) keputusan pembelian dengan nilai koefisien sebesar 0,510, (cukup kuat). Variabel (X1) citra merek dan variable (X2) harga berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai signifikan keduanya yang cukup kuat. Dari hasil uji F, model 1 didapat nilai 146,538 da model 2 didapat nilai 82,440, dimana nilai tersebut lebih besar dari F tabel sebesar 3,09, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat hubungan positif antara variabel Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Dari hasil uji t didapat thitung Citra merek sebesar 9,837 dan thitung harga sebesar 2,820, dimana nilai tersebut lebih besar dari 1,98447, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat hubungan yang signifikan antara citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen.} }