@thesis{thesis, author={Harkam Andi Egi}, title ={KONSEP PROFESIONALISME GURU MENURUT KH. M. HASYIM ASYARI DAN RELEVANSINYA DENGAN PROFESIONALISME GURU DI ERA DIGITAL}, year={2022}, url={http://repositori.iain-bone.ac.id/1036/}, abstract={Skripsi ini membahas tentang Konsep Profesionalisme Guru menurut KH. M. Hasyim Asyari dan Relevansinya dengan Profesionalisme Guru di Era Digital. Pokok masalahnya adalah Bagaimana konsep profesionalisme guru menurut KH. M. Hasyim Asy'ari, dan relevansi konsep profesionalisme guru menurut KH. M. Hasyim Asy?ari di era digital. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan konsep profesionalisme guru menurut KH. M. Hasyim Asyari. dan relevansi konsep profesionalisme guru menurut KH. M. Hasyim Asyari di era digital. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif adapun jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian kepustakaan atau sering disebut library reseach. Penelitian ini dilaksanakan dengan bertumpu pada data-data kepustakaan yaitu dengan mengkaji tentang konsep profesionalisme guru menurut KH. Hasyim Asy?ari, kemudian dianalisis dengan menggunakan metode content analysis atau analisis isi. Hasil Penelitian bahwa Profesionalisme Guru yang harus dimiliki menurut KH. M. Hasyim Asyari, yaitu sosok yang dapat menampilkan dan memenuhi aspek-aspek lahiriyyah dan bathiniyyah, dimana seorang guru harus memiliki etika yang baik dan sopan terhadap psesrta didik maupun lingkungan sekitarnya. Kemudian relevansi profesionalisme guru menurut KH. M. Hasyim Asyari dengan profesionalisme guru diera digital, yaitu KH. M. Hasyim Asyari lebih menerapkan aspek-aspek lahiriyyah dan bathiniyyah yang mana nantinya dengan lahiriyyah dan bathiniyyah ini yang akan diterapkan kepada peserta didik. yang dimana guru lebih menerapkan konsep KH. M. Hasyim Asyari secara lahiriyyah dan bathiniyyah pada era digital.} }