@thesis{thesis, author={Taslina .}, title ={ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN ANTAR PELAKU USAHA LAUNDRY (Studi Pada Fitri Laundry Kiloan)}, year={2022}, url={http://repositori.iain-bone.ac.id/1082/}, abstract={Skripsi ini membahas mengenai Analisis strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan Antar Pelaku Usaha Laundry. Analisis Pokok permasalahannya adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran Fitri Laundry Kiloan (2) Apakah strategi pemasaran Fitri Laundry Kiloan mampu menghadapi persaingan. (3) Apakah yang menjadi faktor kekuatan (strength), Kelemahan (weakness),peluang (opportunity), ancaman (treats) Fitri Laundry Kiloan untuk menghadapi persaingan. Masalah dianalisis menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan keilmuan dalam bidang ilmu ekonomi Islam. Data diperoleh dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi pemasaran pada Fitri laundry kiloan yakni Segmentasi Pasar (market segmentation atau segmenting ), strategi penentuan pasar sasaran (Targeting) ,strategi penentuan posisi pasar (positioning), produk (produk), harga (price),promosi (promotion),distribusi (price). yang diterapkan sudah baik meskipun masih terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi baik Faktor internal maupun eksternal. Faktor internal yang dihadapi oleh Fitri Laundry Kiloan yaitu Fitri Laundry kiloan tetap mengutamakan manajemen yang baik dan menjaga hubungan yang baik dengan pelanggan. Dengan demikian pelanggan akan puas dan tidak akan beralih ke jasa laundry yang lain. Sedangkan faktor eksternal yang di hadapi Fitri Laundry Kiloan yaitu Kemajuan teknologi saat ini tidak dapat dipungkiri, dan sebaiknya pemilik Fitri laundry kiloan memanfaatkan kemajuan teknologi ini sebagai peluang dalam menghadapi persaingan untuk meluaskan pangsa pasar.} }