@thesis{thesis, author={Riqqah Alfiyatul}, title ={STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI DAMPAK PANDEMI COVID-19 TERHADAP OMZET PENJUALAN AYAM BROILER (Studi pada UD Padila Kab. Bone)}, year={2022}, url={http://repositori.iain-bone.ac.id/873/}, abstract={Skripsi ini membahas tentang strategi pemasaran dalam menghadapi dampak Covid- 19 terhadap omzet penjualan ayam broiler di UD Padila Kab.Bone. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dampak pandemi Covid-19 terhadap omzet penjualan ayam broiler dan bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19. Berdasarkan tujuan tersebut, maka jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian lapangan (field research). Adapun pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan dianalisis secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Dampak pandemi Covid-19 terhadap omzet penjualan ayam broiler UD Padila ada lima aspek menurut Swastha dan Irawan yaitu kondisi dan kemampuan penjual, modal, kondisi organisasi perusahaan, kondisi pasar, dan faktor lain. Dari kelima aspek tersebut hanya empat aspek yang terjawab. 2) Strategi pemasaran dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19 dilakukan berdasarkan empat aspek menurut Kotler dan Amstrong. Aspeknya antara lain (1) Produk, (2) Harga, (3) Tempat/distribusi, dan (4) Promosi. Keempat aspek tersebut dapat dikatakan telah dijalankan dengan cukup baik. Hal tersebut terbukti dengan data omzet penjualan UD Padila. Selain itu, dalam menjalankan pemasaran telah memerhatikan prinsip pemasaran Syariah.} }