@thesis{thesis, author={ }, title ={Sistem Pengolah Koleksi dan Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Al-Gazali Kabupaten Barru}, year={2015}, url={http://repositori.uin-alauddin.ac.id/1496/}, abstract={Skripsi ini membahas tentang Sistem Pengolahan Koleksi di Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Al-Gazali Kabupaten Barru. Pokok masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana Sistem Pengolahan Koleksi di Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi AlGazali Kabupaten Barru. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Sistem Pengolahan Koleksi di Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi AlGazali Kabupaten Barru. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan penelitian deskriptif yakni untuk mendeskripsikan dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat sifat hubungan antar fenomena yang diselidiki. Dengan metode kualitatif yakni untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami subjek penelitian secara holistik dengan cara mendeskripsikan dan mengumpulkan data melalui kepustakaan dari lapangan dengan teknik wawancara dan observasi dengan 3 orang informan yang bertugas bagian pengolahan sebagai sumber data. Hasil analisis menunjukkan aSistem Pengolahan Koleksi di Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Al-Gazali Kabupaten Barru sudah sesuai dengan teori. Di Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Al-Gazali Kabupaten Barru sistem pengolahannya sudah menggunakan standar pengolahan secara nasional dengan menggunakan tajuk subjek perpustakaan nasional, DDC (Dewey Decimal Calassification) untuk mengklasifikasi. Dan Pengolahan Koleksi di Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi AlGazali Kabupaten Barru belum menggunakan pengolahan secara elektronik namun masih menggunakan pengolahan manual. Dari penjabaran, sistem pengolahan koleksi maka dapat dikatakan Sistem Pengolahan Koleksi di Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Al-Gazali Kabupaten Barru sudah menggunakan sistem pengolahan DDC (Dewey Decimal Calassification) tetapi belum menggunakan pengolahan secara elektronik.} }