@thesis{thesis, author={ }, title ={Manajemen Mutu dalam Pengembangan Profesionalitas Guru di MTs. As’adiyah Pengkendekan Kec. Sabbang Kab. Luwu Utara”}, year={2016}, url={http://repositori.uin-alauddin.ac.id/1522/}, abstract={Penelitian tentang pengembangan profesionalitas guru di MTs. As’adiyah Pengkendekan ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan metode deskriptif analisis. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi partisipatif, wawancara mendalam dan dokumentasi. Wujud data adalah kata-kata,catatan, laporan, dan dokumen yang diperoleh dari Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah, Guru, dan Karyawan MTs. As’adiyah Pengkendekan. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dilakukan dengan cara perpanjangan kehadiran peneliti, pengamatan terus-menerus dan cermat, serta teknik triangulasi dengan menggunakan berbagai sumber, metode dan teori.Dari penelitian ini diketahui gambaran umum MTs. As’adiyah Pengkendekan, bentuk-bentuk pengembangan profesionalitas guru yang dilakukan, yang meliputi: rekrutmen, pendidikan dan pelatihan, monitoring dan supervisi serta sertifikasi guru, dan implementasi manajemen mutu dalam pengembangan profesionalitas guru di madrasah tersebut yaitu melalui perencanaan mutu guru madrasah, pelaksanaan mutu guru madrasah dan pengendalian mutu guru madrasah. Semua itu dilakukan sebagai upaya pengembangan sumber daya guru menuju profesionalitas guru yang dimiliki MTs. As’adiyah Pengkendekan.Dari penelitian ini, ditemukan tesis bahwa manajemen mutu sangat efektif diterapkan di MTs ini, mengingat tingkat pendidikan guru-guru di MTs ini rata-rata strata satu (S1) dan ada juga guru yang berijazah S2, disamping upaya peningkatan profesionalitas guru intens dilakukan Kepala Madrasah sesuai dengan cara dan pemahamannya.} }