@thesis{thesis, author={ }, title ={Hubungan Pemberian Motivasi Guru terhadap Prestasi Belajar Siswa MIM Bontolangkasa Kecamatam Bontonompo Kabupaten Gowa (Study tentang Penguasaan Pendidikan Agama Islam)}, year={2011}, url={http://repositori.uin-alauddin.ac.id/1721/}, abstract={Dalam keseluruhan proses pendidikan di sekolah, kegiatan belajar mengajar merupakan kegiatan yang paling pokok. Ini berarti bahwa berhasil tidaknya pencapaian tujuan pendidikan (termasuk di dalamnya Pendidikan Agama Islam) banyak bergantung pada kualitas pendidikan yang diterima oleh siswa. Prestasi belajar pendidikan siswa sangat ditentukan oleh motivasi belajar dan sangat bergantung pula kepada kualitas proses belajar mengajar itu sendiri. Asumsi tersebut mengindikasikan bahwa frekuensi motivasi belajar siswa ditentukan oleh intensitas mutu pengajaran yang disajikan oleh guru. Asumsi dasar mengajarkan bahwa “proses pengajaran yang optimal memungkinkan hasil belajar yang optimal pula”. Hal ini menunjukkan bahwa optimalisasi belajar siswa sangat bergantung kepada efektifitas pengajaran yang diberikan oleh guru. Dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari sebagai seorang pengajar, guru seringkali berhadapan dengan siswa yang prestasi akademisnya tidak sesuai dengan yang diharapkan oleh pengajar.} }