@thesis{thesis, author={ }, title ={Hubungan Persepsi Siswa Tentang Kemampuan Guru dalam Pengelolaan Kelas dengan Prestasi Belajar Matematika pada Siswa Kelas VIII MTsN. 1 Kec. Bontotiro Kab. Bulukumba}, year={2014}, url={http://repositori.uin-alauddin.ac.id/1836/}, abstract={Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan persepsi siswa tentang kemampuan guru dalam pengelolaan kelas dengan prestasi belajar matematika siswa kelas VIII MTsN. 1 Kec. Bontotiro Kab. Bulukumba dan termasuk kategori tinggi. Hasil analisis data menggunakan statistik deskriptif diperoleh rata-rata 67,00 berada pada kategori tinggi dari nilai ideal 80 diperoleh nilai terendah 58, nilai tertinggi 73,untuk prestasi belajar diperoleh nilai rata-rata 84,08 berada pada kategori tinggi dari nilai ideal 80 di peroleh nilai terendah 75, nilai tertinggi 95. Adapun hasil analisis statistik inferensial diperoleh t hitung =4,28,dan t tabel =2,3139. Dalam hal ini t hitung t tabel jadi H0 di tolak. Dengan demikian. Berdasarkan uji koefisien korelasi sederhana, di peroleh besarnya koefisien korelasi hubungan persepsi siswa tentang kemampuan guru dalam pengelolaan kelas dengan prestasi belajar matematika siswa adalah sebesar 0,526. Sedangkan koefisien determinasinya sebesar 27,7%. Artinya besarnya hubungan persepsi siswa tentang kemampuan guru dalam pengelolaan kelas dengan prestasi belajar matematika siswa kelas VIII MTsN. 1 Bontotiro Kab. Bulukumba adalah sebesar 27,7%.} }