@thesis{thesis, author={ }, title ={Keefektipan Strategi Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII MTS Madani Alauddin Pao-pao}, year={2017}, url={http://repositori.uin-alauddin.ac.id/1969/}, abstract={Berdasarkan hasil analisis data deskriptif diperoleh nilai rata-rata post test hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan strategi pembelajaran project based learning diperoleh nilai 78,91, lebih tinggi daripada siswa yang diajar tanpa menggunakan strategi pembelajaran problem based learning diperoleh nilai 66,82. Hal ini disebabkan siswa yang diajar menggunakan strategi pembelajaran problem based learning dapat mendorong siswa dalam menyelesaikan masalah, menjadikan siswa lebih aktif dalam bekerjasama, dan memperoleh hasil yang terlihat secara nyata dan dapat dipresentasikan oleh masing-masing siswa. Sehingga siswa dapat ikut berpartisipasi dan mengerti secara keseluruhan dari masalah yang dipaparkan sekaligus cara menyelesaikannya.} }