@thesis{thesis, author={ }, title ={Proses Pendidikan Anak Pralahir Menurut Hadis Nabi saw.(Analisis Maudu’i)}, year={2017}, url={http://repositori.uin-alauddin.ac.id/2821/}, abstract={Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertama, terdapat 4 macam hadis yang menjadi sampel dalam penelitian ini, dari keempat hadis yang diteliti 1 hadis berstatus da’if yaitu hadis tentang memilih pasangan yang sekufu. Hadis tersebut dianggap da’if karena salah satu periwayatnya tidak memenuhi unsur-unsur kesahihan hadis. Sementara, 3 hadis yang lain berstatus sahih yaitu hadis tentang kriteria memilih pasangan, pendidikan anak pascanikah dan pendidikan anak dalam kandungan. Hadis-hadis tersebut dianggap sahih karena telah memenuhi unsur-unsur kesahihan hadis. Kedua, kandungan hadisnya dibagi ke dalam 3 bagian: 1) mendidik anak dimulai dari mencari pasangan yang baik, yang tentunya diawali dengan saling mengenal kemudian diperlukan juga kesanggupan lahir dan batin, 2) Melakukan hubungan suami-istri dengan cara yang baik disertai dengan doa, 3) Mengenalkan anak mengenai Islam sejak dalam kandungan dengan cara sang ibu memperbanyak melakukan ibadah dan makan makanan yang halal dan bergizi.} }