@thesis{thesis, author={ }, title ={Hubungan Kompetensi Pengawas dengan Peningkatan Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam pada SMA di Kabupaten Jeneponto}, year={2013}, url={http://repositori.uin-alauddin.ac.id/2854/}, abstract={Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Dari ke-18 indikator kompetensi pengawas maka diperoleh bahwa kompetensi pengawasan berjalan dengan baik menurut ke 4 responden. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil olah data yang berasal dari skor angket yang disebarkan kepada 4 orang responden dengan penilaian akhir 3,5 (Baik) berdasarkan hasil perhitugan rata-rata pertiap variable; (2) Dari ke-18 indikator kinerja guru Pendidikan Agama Islam maka diperoleh kinerja guru dinilai sangat baik menurut ke 22 responden untuk indicator penilaian pelaksanaan perencanaan pembelajaran. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil olah data yang berasal dari skor angket yang disebarkan kepada 22 orang responden dengan penilaian akhir 4,4 (Baik) berdasarkan hasil perhitugan rata-rata pertiap variable; (3) Berdasar pada tabel interpretasi koef korelasi maka diperoleh kesimpulan bahwa kompetensi pengawas dengan kinerja guru memiliki korelasi rendah, yakni interval 0,20- 0,399 berada pada tingkat hubungan korelasi rendah yakni r tabel 0, 201, dengan demikian kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan korelasi yang rendah antara kompetensi pengawas dengan kinerja gurudan kompetensi pengawas memberikan pengaruh dan memiliki yang cukup berarti terhadap kinerja guru. Dengan demikian hipotesis diterima} }