@thesis{thesis, author={ }, title ={Pengaruh Teknik Pembelajaran Reading Quiz Berbasis Handbook terhadap Kreativitas dan Pemahaman Konsep Fisika Peserta Didik Kelas Xi Ipa Man Pinrang Kabupaten Pinrang}, year={2016}, url={http://repositori.uin-alauddin.ac.id/6264/}, abstract={Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan statistik deskriptif, setelah treatment kreativitas belajar fisika diperoleh nilai rata-rata 7,75 dengan nilai terendah 65 dan nilai tertinggi 101 bahwa kreativitas belajar fisika termasuk kategori sangat tinggi. Untuk pemahaman konsep fisika setelah treatment diperoleh nilai rata-rata 45 dengan nilai terendah 20 dan nilai tertinggi 65 bahwa pemahaman konsep belajar fisika termasuk kategori sedang. Hasil analisis data lembar observasi kegiatan guru yang dinilai oleh obsever tentang keterlaksanaan kegiatan pembelajaran menunjukkan bahwa 100% berada pada kategori sangat tinggi. Hasil pengujian normalitas data dengan menggunakan uji Kolmogorov Smirnov, diperoleh nilai signifikan 0,200. Karena nilai Sig > α (0,05) maka dapat disimpulkan bahwa data pemahaman konsep peserta didik berasal dari populasi berdistribusi normal pada taraf nyata α = 0,05. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji-t diperoleh t hitung = 73,17 dan nilai t tabel = 1,45. Karena nilai t hitung > t tabel dalam hal ini H diterima sehingga H ditolak. Jadi, pengujian selanjutnya dapat memberikan penguatan terhadap hipotesis yang telah dikemukakan sebelumnya, yaitu tidak terdapat pengaruh kreativitas dan pemahaman konsep fisika peserta didik pada 30 peserta didik kelas XI IPA a MAN Pinrang Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan.} }