@thesis{thesis, author={ }, title ={Pengaruh Pendekatan Kontekstual Tipe-modeling terhadap Keterampilan Menulis Puisi Peserta Didik Kelas V MIN Sepabatu Kabupaten Polewali Mandar}, year={2017}, url={http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7534/}, abstract={Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh pendekata kontekstual tipe-modeling terhadap keterampilan menulis puisi peserta didik. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan statistik deskriptif diperoleh nilai rata-rata peserta didik kelas kontrol dan eksperimen sebesar 76,36 untuk kelas eksperimen, dan 70,83 untuk kelas kontrol. Adapun hasil analisis statistic inferensial hasil perhitungan SPSS 23 menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pendekatan kontekstual tipe-modeling terhadap keterampilan menulis puisi peserta didik kelas V MIN Sepabatu Kab.Polewali Mandar. Hal ini ditenjukkan dengan sign sebesar 0,029 lebih kecil dari taraf signifikasi 0,05 yang berarti bahwa terdapat perbedaan keterampilan menulis puisi peserta didik antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol dalam artian H0 ditolak dan H1 gagal ditolak, dengan tingkat kepercayaan 95% dikatakan bahwa rata-rata nilai keterampilan menulis puisi kelas kontrol lebih kecil dari nilai rata-rata kelas eksperimen peserta didik kelas V MIN Sepabatu Kab.Polewali Mandar.} }