@thesis{thesis, author={ }, title ={Implementasi Model Pembelajaran Quantum Teaching Perspektif Fisika dan Ayat-ayat Semesta dalam Konsep Energi pada Siswa Kelas XI IPA MAN 2 Model Makassar}, year={2014}, url={http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7574/}, abstract={Hasil analisis data respon siswa menunjukkan bahwa 93% dari jumlah keseluruhan siswa memberi respon positif dan sangat positif, dan 7% dari jumlah keseluruhan siswa memberi respon cukup positif terhadap modul. Hasil analisis data respon siswa terhadap proses pembelajaran menunjukkan bahwa 100% siswa memberi respon yang sangat positif dengan menyatakan senang dan sangat senang mengikuti proses pembelajaran Quantum Teaching. Analisis hasil belajar siswa dengan model pembelajaran Quantum Teaching mencapai nilai rata-rata 91,45. Rata-rata hasil belajar siswa termasuk kategori tinggi melebihi standar KKM yakni 80. Hasil pengujian normalitas data dengan menggunakan uji Kolmogorov Smirnov, diperoleh nilai signifikan 0,098. Karena nilai Sig > α (0,05) maka dapat disimpulkan bahwa data hasil belajar siswa berasal dari populasi berdistribusi normal pada taraf nyata α = 0,05. Berdasarkan hasiluji hipotesis dengan menggunakan uji-t diperoleh t hitung = 9,650 dan nilai t tabel = 1,697. Karena nilai t hitung > t tabel maka H0 ditolak sehingga Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa sesudah diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Quantum Teaching telah mencapai standar KKM.} }