@thesis{thesis, author={ }, title ={Peningkatan Hasil Belajar Akidah Akhlak Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe The power of Two Pada Peserta Didik Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) I Makassar}, year={2017}, url={http://repositori.uin-alauddin.ac.id/7642/}, abstract={Hasil penelitian yaitu (1) penerapan model pembelajaran kooperatif tipe the power of two pada peserta didik kelas VIII-5 MTsN I Makassar mencakup: tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap tindakan, tahap observasi dan refleksi; (2) hasil belajar akidah akhlak peserta didik kelas VIII-5 MTsN I Makassar pada siklus I mencapai nilai ideal, skor tertinggi yaitu 80 dan skor terendah yang dicapai adalah 50, skor rata-rata adalah 65,5%. Nilai tersebut berada pada kategori cukup. Siklus II mencapai skor ideal yaitu dengan skor tertinggi adalah 95 dan skor terendah yang dicapai adalah 60, skor rata- rata mencapai 85 % berada pada kategori baik sekali; (3) peningkatan hasil belajar akidah akhlak melalui model pembelajaran kooperatif tipe the power of two pada peserta didik kelas VIII-5 MTsN I Makassar melalui hasil tes menunjukan peningkatan hasil belajar peserta didik dapat dilihat dari skor rata- rata peserta didik dari siklus I yaitu, 65,5% meningkat menjadi 85% pada siklus II, berarti mengalami peningkatan 19,5 %, dan ketuntasan belajar peserta didik pada siklus I terdapat 18 orang yang berada pada kategori tuntas dengan presentase 45%, pada siklus II meningkat menjadi 37 orang dengan presentase 92,5 %, berarti mengalami peningkatan 47,5 %.} }