@thesis{thesis, author={ }, title ={Perbandingan antara Kemampuan Critical Thinking dan Metaphorming terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Keanekaragaman Hayati Kelas X SMA Negeri 21 Gowa}, year={2017}, url={http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8353/}, abstract={Hasil penelitian berdasarkan analisis statistik deskriptif menunjukkan bahwa pada hasil belajar yang diajar dengan menerapkan critical thinking berada pada kategori sedang dengan nilai rata-rata sebesar 71,0, dan hasil belajar yang diajar dengan menerapkan metaphorming berada pada kategori tinggi dengan nilai rata-rata sebesar 83,2. Sedangkan hasil analisis inferensial menunjukkan bahwa nilai signifikansi yang diperoleh pada hasil belajar yaitu t hitung 4,684 > t tabel 2,035 dan signifikansi (0,000 < 0,05) sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan antara kemampuan critical thinking dan metaphorming terhadap hasil belajar peserta didik pada materi keanekaragaman hayati kelas X SMA Negeri 21 Gowa} }