@thesis{thesis, author={ }, title ={Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Dengan Pendekatan Somatic Auditory Visualization Intellectually (SAVI) terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMPN 15 Makassar}, year={2017}, url={http://repositori.uin-alauddin.ac.id/9527/}, abstract={Berdasarkan hasil analisis data deskriptif diperoleh rata-rata nilai kedua kelompok tersebut, yaitu kelas kontrol (pretest) sebesar 51,61 dan posttest sebesar 66,56 sedangkan pada kelas eksperimen sebelum perlakuan (pretest) sebesar 54,62 dan setelah perlakuan (posttest) sebesar 68,85 Sedangkan berdasarkan hasil analisis statistik inferensial diperoleh nilai thitung = 0,71 < ttabel = 1,67 (thitung < ttabel) dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh penerapan strategi pembelajaran Think Pair Share dengan pendekatan SAVI terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMPN 15 Makassar.} }