@thesis{thesis, author={Muhamad Nurman and Nevrita Nevrita and Trisna Amelia}, title ={HUBUNGAN PENGGUNAAN GAMES ONLINE DENGAN HASIL BELAJAR KOGNITIF BIOLOGI SISWA KELAS XI MIPA DI SMA N 5 TANJUNGPINANG}, year={2020}, url={http://repositori.umrah.ac.id/1177/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penggunaan game online dengan hasil belajar biologi siswa XI MIPA di SMAN 5 Tanjungpinang. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI SMAN 5 Tanjungpinang dengan sampel siswa kelas XI IPA sejumlah 49 orang. Teknik untuk menganalisa data dalam penelitian ini menggunakan uji korelasi product moment. Hasil uji korelasi product moment diperoleh nilai signifikasi sebesar 0,015<0,05, yang berarti terdapat hubungan signifikan antara penggunaan game online dengan hasil belajar biologi siswa kelas XI MIPA di SMAN 5 Tanjungpinang., dengan kategori korelasi sangat tinggi, dan arah korelasi positif.} }