@thesis{thesis, author={Candra Muhammad and PRATAMA PUTRA MAHAKA and Subroto Gatot}, title ={AN ANALYSIS OF ENGLISH TEACHERS’ STRATEGIES TO ENCOURAGE STUDENTS’ SELF-CONFIDENCE IN SPEAKING}, year={2024}, url={http://repositori.umrah.ac.id/8319/}, abstract={Putra, Mahaka Pratama (2024) An Analysis of English Teachers? Strategy to Encourage Stedents? Self-Confidence. Skripsi. Tanjungpinang: Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Maritim Raja Ali Haji. Pembimbing 1: Assist. Prof. Muhammad Candra, S.Pd., M.Ed. Pembimbing 2: Assist. Prof. Gatot Subroto, S.S. M.Pd. Keyword: Kemampuan Berbicara Siswa, Strategi Guru Bahasa Inggris, and Kepercayaan Diri Siswa Penelitian ini menganalisis strategi yang digunakan oleh guru bahasa Inggris untuk mendorong kepercayaan diri siswa dalam berbicara. Melalui analisis kualitatif, penelitian ini mengkaji berbagai strategi yang digunakan oleh guru bahasa Inggris di SMAN 5 Tanjungpinang. Data dikumpulkan melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa strategi seperti drilling, role play, dan small group discussion sering digunakan oleh guru. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa strategi-strategi tersebut secara signifikan berkontribusi terhadap mendorong rasa percaya diri siswa dalam berbicara.} }