@thesis{thesis, author={}, title ={Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Model Eliciting Activities (MEAs)Pada Siswa MTs Negeri 3 Medan T.P 2017/2018}, year={2020}, url={}, abstract={ujuan dari penelitian ini untuk mengetahui prosedur pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD )berbasis model eliciting activities pada siswa kelas VII MTs Negeri 3 Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan model Thiagarajan, Sammel dan Sammel yaitu model 4-D yang telah dimodifikasi. Proses pengembangan tersebut terdiri dari empat tahap, yaitu: define. design, develop, disseminate. Subjek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas VII MTs Negeri 3 Medan yang berjumlah 15 orang. Objek penelitian ini adalah RPP, LKPD dan Tes Hasil Belajar. Instrumen penilaian yang digunakan adalah lembar penilaian RPP, lembar penilaian LKPD dan lembar penilaian tes hasil belajar. Hasil analisis data yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa : a ) hasil validasi RPP diperoleh skor rata-rata total 4,0 dengan kriteria “Baik”, hasil validasi LKPD diperoleh skor rata-rata total 4,2 dengan kriteria “Baik”, dan hasil validasi THB diperoleh skor rata-rata total 4,2 dengan kriteria “Baik”.} }