@thesis{thesis, author={}, title ={Pengaruh model pembelajaran pair check terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Swasta YPK Medan tahun pembelajaran 2018- 2019}, year={2020}, url={}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Pair Check terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh kelas X SMA Swasta YPK Medan. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian pre-experimental design dengan jenis one-group pre-test post test design. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa dari kelas X MIPA 2 yang berjumlah 24 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yakni adanya tes awal (pre-test) dan adanya tes akhir (post-test) dengan teknik analisis data menggunakan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh dalam penggunaan model pembelajaran Pair Check terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh siswa kelas X SMA Swasta YPK Medan. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung yang lebih besar dari ttabel (20,3134 > 1,71) dengan ini penelitian yang dilakukan diterima dan berhasil.} }