@thesis{thesis, author={}, title ={Analisis Pemasaran Okra (Abelmochus esculentus L Moench)” Studi Kasus : (Desa Bandar Setia Dan Desa Saentis}, year={2020}, url={}, abstract={Kesimpulan dari penelitian ini yaitu, pertama (1) Saluran pemasaran didaerah penelitian terdiri dari tiga saluran pemasaran, saluran pemasaran yang pertama yaitu dati petani langsung ke konsumen akhir, saluran pemasaran yang kedu dari petani ke pedagang pengecer, dan pedagang pengecer ke konsumen akhir. Saluran pemasaran tiga dari petani kepedagang pengumpul lalu dari pedagang pengumpul ke pedagang pengecer laulu dari pedagang pengecer ke konsumen akhir. Kedua (2 Biaya pemasaran terdiri dari biaya transportasi, tenaga kerja, packing, dan biaya sewa tempat berjualan untuk pedagang pengecer (3) Share margin yang di peroleh pada saluran I sebesar 100% dengan biaya pemasaran sebesar Rp. 20/Kg. Share margin yang di peroleh pada saluran II sebesar 75% dengan biaya pemasaran sebesar Rp. 1.408,67/Kg. Share margin yang di peroleh pada saluran III sebesar 50% dengan biaya pemasaran sebesar Rp. 5.732,777/Kg. (4) Efisiensi pemasaran pada saluran I sebesar 0,1% < 33%, Efisiensi pemasaran pada saluran II sebesar 7,043%< 33%, Efisiensi pemasaran pada saluran III sebesar 19,10% < 33%} }