@thesis{thesis, author={PEBRIANI SILPI}, title ={STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN PERENCANAAN MASA DEPAN (TAPENAS) DI BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR KAS SUTISNA SENJAYA TASIKMALAYA}, year={2023}, url={http://repositori.unsil.ac.id/10057/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran produk Tabungan Perencanaan Masa Depan (Tapenas) yang diterapkan oleh PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Kas Sutisna Senjaya Tasikmalaya. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dengan menggunakan metode kualitatif, data primer, data sekunder, dan wawancara mendalam dengan pegawai bank yaitu Customer Service. Dari hasil penelitian pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Kantor Kas Sutisna Senjaya Tasikmalaya strategi pemasaran produk Tapenas menggunakan pendekatan marketing mix 7P yang terdiri dari produk, harga, promosi, orang, proses, tempat,dan bukti fisik Hambatan yang dihadapi dalam memasarkan produk ialah dari pihak Bank nya kurang dalam mempromosikan produk Tapenas, dan ketersedian saldo di rekening nasabah yang tidak cukup. Adapun solusi dari hambatan tersebut yaitu pihak Bank harus lebih meningkatkan promosi produk Tapenas melalui sarana media elektronik, dan petugas lebih meningkatkan fitur produk Tapenas. Kata kunci : strategi pemasaran, Tapenas} }