@thesis{thesis, author={Salsabila Adinda}, title ={PENGARUH MOTIVASI, KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT NASABAH DALAM BERINFAQ SEDEKAH ONLINE}, year={2023}, url={http://repositori.unsil.ac.id/10085/}, abstract={Adinda Salsabila, 2023. Pengaruh Motivasi, Kualitas Pelayanan dan Religiusitas Terhadap Minat Nasabah dalam Berinfaq Sedekah Online (Studi Pada pengguna BSI Mobile di Kota Tasikmalaya). Skripsi. Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Siliwangi Minat nasabah dalam berinfaq sedekah secara online melalui BSI Mobile masih cenderung kurang pelaksanaannya padahal dalam menyalurkan infaq sedekah online saat ini sangat mudah dilakukan. Dengan adanya fitur tersebut mayoritas dari nasabah sebagai responden kuesioner masih ada yang belum pernah menyalurkan infaq sedekah secara online. Maka tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh motivasi, kualitas pelayanan dan religiusitas terhadap minat nasabah dalam berinfaq sedekah online melalui BSI Mobile. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik pengumpukan data berupa kuesioner google form. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 100 dan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Motivasi (X1) memiliki pengaruh positif terhadap minat, berdasarkan hasil uji regresi linear sederhana diperoleh persamaan Y = 8,019 + 0,903X1, uji koefisien korelasi sederhana X1 sebesar 0,577, koefisien determinasi sebesar 33,3%, dan uji t diperoleh t hitung sebesar 6,999. Kualitas Pelayanan (X2) memiliki pengaruh positif terhadap minat, hasil uji regresi linear sederhana diperoleh persamaan Y = 15,130 + 0,324X2, uji koefisien korelasi sederhana X2 sebesar 0,746, koefisien determinasi sebesar 55,6%, dan uji t diperoleh t hitung sebesar 11,076. Religiusitas (X3) memiliki pengaruh positif terhadap minat, hasil uji regresi linear sederhana diperoleh persamaan Y = 8,811 + 0,507X3, uji koefisien korelasi sederhana sebesar 0,662, koefisien determinasi sebesar 43,9%, dan uji t diperoleh t hitung sebesar 8,751. Variabel Motivasi (X1), Kualitas Pelayanan (X2), dan Religiusitas (X3) secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat, berdasarkan regresi linear berganda sebesar Y = 2,983 + 0,300X1 + 0,196X2 + 0,228X3, uji koefisien korelasi berganda sebesar 0,803, koefisiensi determinasi sebesar 63,4%, dan uji F diperoleh F hitung sebesar 58,053. Maka dapat disimpulkan bahwa motivasi, kualitas pelayanan dan religiusitas berpengaruh positif terhadap minat nasabah dalam berinfaq sedekah online pada pengguna BSI Mobile di Kota Tasikmalaya. Kata Kunci: Motivasi, Kualitas Pelayanan, Religiusitas, Minat} }